Stewart: Juara F1 2010 Tak Mungkin Diprediksi

Stewart: Juara F1 2010 Tak Mungkin Diprediksi

rif4fun
Mantan juara dunia Formula One (F1) Sir Jackie Stewart meyakini bahwa kompetisi musim 2010 akan berjalan sangat ketat sehingga tak mungkin memprediksi yang akan keluar sebagai juara. Stewart menilai, ada setidaknya delapan pembalap yang berpotensi keluar sebagai juara dunia.

Ya, kompetisi jet darat musim 2010 ini memang dipastikan bakal seru. Selain kembalinya sang legenda Michael Schumacher yang berduet dengan Nico Rosberg di tim Mercedes GP, sejumlah tim lain juga memiliki komposisi tak kalah hebat. Ferrari tampil dengan dua pembalap kawakan Felipe Massa dan juara dunia 2005-2006, Fernando Alonso.

Sementara McLaren tak ingin ketinggalan dengan menempatkan dua juara dunia asal Inggris, Lewis Hamilton (juara 2008) dan Jenson Button yang tampil sebagai juara di musim lalu. Belum lagi, duet Red Bull Racing Mark Webber dan Sebastian Vettel yang sepanjang musim lalu tampil impresif.

Menyikapi fenomena ini, Stewart pun mengaku kesulitan untuk menunjuk satu pembalap yang dianggapnya paling berpotensi keluar sebagai juara. Menurutnya, semua pembalap yang disebutkan di atas memiliki peluang yang sama untuk keluar sebagai juara dunia 2010.

“Saya tak berpikir itu akan berakhir dengan air mata,” jawab Stewart saat ditanya perihal duet pembalap top yang diusung McLaren dan Mercedes GP seperti dikutip Crash.net, Jumat (12/2/2010).

“Mereka (McLaren & Mercedes) memang memiliki kombinasi hebat. Namun, jangan lupakan juga, Ferrari memiliki Felipe Massa dan Fernando Alonso. Juga duet Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber yang juga berpotensi jadi juara,” lanjutnya.

“Ini merupakan gambaran yang luar biasa dan saya tak bisa mengingat paket terbaik F1 di masa lalu, dimana tim hebat memiliki dua pembalap luar biasa,” tandas juara dunia tiga kali ini.

“Menurut saya, mereka semua memiliki kans seimbang untuk menjadi juara dunia. Untuk saat ini, saya rasa tak mungkin menentukan siapa diantara mereka yang akan jadi juara,” tutup pria 71 tahun ini

Re: Stewart: Juara F1 2010 Tak Mungkin Diprediksi

-RendyRasta-
Administrator
banner iklannya ada yang salah pemasangan gan, tolong diperbaiki dlu..