Reliabilitas Mercedes buat Schumi Puas

rif4fun
Pembalap legendaris yang kembali turun di ajang F1 Michael Schumacher terkesan dengan performa mobil Mercedes GP di sesi ujicoba resmi kedua di Jerez, kemarin. Schumi mengaku puas dengan reliabilitas (daya tahan) paket MGP W01 yang akan menjadi andalannya di musim 2010.

Mengambil alih sesi kedua dari tangan rekan setimnya Nico Rosberg yang tampil tercepat di sesi pertama, Schumi memang gagal mengikuti jejak rekan setimnya itu. Juara dunia tujuh kali ini hanya mampu tampil sebagai pembalap tercepat keenam dengan catatan waktu terbaik 1 menit 21.083 detik, atau minus 1.113 detik dari catatan Rosberg di hari pertama.

Namun, hal tersebut ternyata tak membuat Schumi kecewa dengan performa mobil. Pasalnya, pembalap kawakan Jerman ini lebih memfokuskan diri menguji daya tahan mobil (reliabilitas) yang menurutnya luar biasa. Dalam sesi tersebut, Schumi diketahui melahap 124 lap.

“Saya sangat senang dengan apa yang kami dapat pada sesi hari ini, meski bendera merah membuat kami tak bisa melakukan melanjutkan sesi sesuai jadwal,” papar Schumi seperti dikutip Autotrader, Jumat (12/2/2010).

“Dalam sesi tersebut, saya mencoba untuk melahap lap sebanyak mungkin, dimana itu akan sangat berguna bagi saya. Jadi, tujuan utama saya saat ini adalah melihat sejauh mana reliabilitas mobil ini,” tambahnya.

“Sesi ujicoba seperti hari ini (cerah) memberikan keuntungan yang besar bagi kami. Apalagi, ramalan cuaca mengatakan bahwa cuaca dalam beberapa hari ke depan bakal tidak bersahabat,” imbuh pembalap 41 tahun ini.

“Terlepas dari semua itu, saya merasa cukup nyaman mengemudikan mobil dan sesi hari ini (kemarin) sangat menyenangkan,” tutup pembalap yang musim lalu nyaris kembali balapan dengan Ferrari untuk menggantikan posisi Felipe Massa yang tengah menjalani pemulihan cedera pascakecelakaan trasgis di GP Hungaria.

Re: Reliabilitas Mercedes buat Schumi Puas

-RendyRasta-
Administrator
banner iklannya ada yang salah pemasangan gan..