Kubica Ogah Sesumbar

rif4fun
Berbeda dengan sejumlah pembalap yang mengaku optimistis bisa juara setelah menjajal mobil barunya, Robert Kubica justru merendah. Pembalap anyar Renault ini tak ingin sesumbar sebelum melihat hasil seri pembuka F1 2010 di Bahrain.

Selepas sesi tes pekan kedua di Jerez, sejumlah pembalap seperti Fernando Alonso, Jenson Button, Mark Webber dan Kamui Kobayashi memang sempat mengutarakan keyakinannya mampu bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Umumnya, optimisme mereka itu dikarenakan performa apik yang ditampilkan mobil anyarnya.

Kubica sendiri juga mengakui bila performa R30 yang dikemudikannya jauh lebih kompetitif dari mobil yang digunakannya saat masih memperkuat BMW Sauber, musim lalu. Meski begitu, pembalap Polandia ini enggan berkomentar lebih jauh sebelum mengetahui hasil balapan di seri pembuka musim 2010.

“Sangat sulit untuk mengetahui performa setiap mobil. Kami harus melihat diri sendiri dan membuat segalanya bekerja dengan baik seperti yang kami harapkan. Setelah penampilan di Bahrain (seri pembuka), barulah kita bisa mengukur performa mobil. Jadi, kita lihat saja nanti,” ungkap Kubica sebagaimana dikutip Autosport, Jumat (12/2/2010).

“Juga, di musim lalu kami telah melihat tim-tim yang saya hadapi. Berkaca dari masa lalu, saya sadar bahwa penampilan apik di Februari tak memberikan pengaruh apapun. Anda bisa menjadi raja pada Februari dan kemudian melempem di seri berikutnya,” tambahnya.

“Namun, bisa juga yang terjadi justru sebaliknya. Seperti yang saya alami di musim 2008 saat masih bersama (BMW Sauber). Awalnya, kami tampil sangat lamban di sesi ujicoba. Namun, kami justru berhasil menempati grid start terdepan di dua seri pertama,” tutup pembalap 25 tahun ini.

Re: Kubica Ogah Sesumbar

-RendyRasta-
Administrator
banner iklannya ada yang salah pemasangan gan, tolong diperbaiki dlu..